Rss Feed

Menghilangkan STREZZ Dengan Memancing

Menghilangkan STREZZ dengan Memancing..
Oleh: Fahmi Fatkhurozi

Merupakan suatu hal yang wajar ketika seseorang merasakan kejenuhan dalam aktivitas kehidupanya, karena memang itu menjadi salah satu watak dasar dari manusia yakni mudah bosan. Oleh karena itulah manusia membutuhkan hiburan untuk menghilangkan rasa jenuh tersebut. Ada banyak cara yang dilakukan oleh seseorang dalam menghilangkan kepenatan aktivitas yang dilakukan. Misal, ada yang memilih untuk pergi jalan-jalan ke taman, mall atau juga sampai ke gunung hanya untuk mencari suasana yang berbeda dan memberikan ketenangan serta kepuasan batin, ada juga yang memilih untuk menuliskan semua kejenuhan tersebut lewat tulisan, ada juga yang memilih untuk curhat sama temen, dan ada juga yang melampiaskanya dengan main game, pokoknya banyak cara yang dilakukan untuk menghilangkan kejenuhan.
Namun, kalau saya punya cara tersendiri dalam menghilangakan kepenatan hidup, yakni dengan memancing. Bagi saya memancing merupakan sebuah terapi untuk mengendurkan syaraf-syaraf yang tegang selama menjalani rutinitas hidup. Dengan memancing jiwa dan pikiran saya terasa lebih tenang, sehingga masalah yang tadinya rumit terasa menjadi lebih ringan karena ketenangan yang saya dapatkan ketika memancing.
Kalau perhatikan memancing merupakan aktivitas yang memiliki filosofi yang sangat baik secara psikologi. Memancing merupakan aktivitas yang membutuhkan ketenangan dan kesabaran yang ekstra, tanpa itu saya kira orang tidak akan betah berlama-lama memancing, namun demikian kesabaran itu akan membuahkan hasil yang sangat memuaskan hati ketika umpan tersebut disambar ikan dan akhirnya kita mampu mendapatkan ikan. Filosofi kehidupan yang saya maksudkan adalah memancing memberikan pelajaran kepada kita bahwa untuk memperoleh apa yang kita inginkan itu membutuhkan sebuah kesabaran, ketenangan, serta kerja keras karena sesungguhnya dibalik itu semua ada sesuatu hal yang membahagiakan yang akan kita dapatkan.
Oleh karena itulah saya katakan memancing merupakan sebuah alternative terapi dalam menghilangkan kepenatan dalam hidup. karena dengan memancing, selain memperoleh suasana baru, kita juga mendapatkan pelajaran tentang filosofi sebuah hidup…

0 komentar:

Posting Komentar