Rss Feed

DI UJUNG PENANTIAN....; Sebuah Persembahan Untuk Anak-anak AN Angkatan 2005

Masa Depan Kita Di Mulai Hari ini, Bukan Besok....
(Fahmi Fatkhurozi)

Sesungguhnya setiap orang ber hak atas sebuah kesuksesan hidup, karena memang pada dasarnya semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi sukses. Namun, perlu di sadari oleh kita semua bahwa proses untuk mencapai sebuah kesuksesan hidup adalah Big Competition (kompetisi besar) yang mengikutsertakan banyak orang dan hanya orang-orang yang mau berusaha secara sungguh-sungguh dan berjiwa optimis yang akan mampu meraih kesuksesan hidup tersebut, bukan para pemalas yang hanya bermimpi ingin menjadi sukses tapi tidak di sertai dengan usaha yang sungguh-sungguh.
Bagi orang-orang yang menginginkan kesuksesan maka waktu bagi dia adalah sangat berharga, mungkin mereka memaknai waktu seperti yang di katakan oleh Ali Bin Abi Tholib bahwa ”waktu adalah pedang”, sehingga kita harus lihai dalam memainkanya, karena kalau tidak justru kita yang akan terluka karenanya. Sayid Quthb juga mengatakan bahwa kebiasaan para pahlawan/pemenang adalah mereka yang berfikir lebih cepat daripada orang biasa, bekerja sebelum orang lain bekerja, beraktivitas lama daripada orang biasa, mengurangi jam-jam santainya, menyedikitkan waktu tidurnya, dan memberdayakan semuanya karena bagi seorang pahlawan/pemenang hidup adalah rangkaian dari prestasi ke prestasi untuk meraih kesuksesan hidup. Begitulah cara pandang orang-orang sukses dalam memaknai waktu hidupnya, apakah kita termasuk di dalamnya?, saya kira hanya kita sendiri yang bisa mengukurnya sejauhmana kita mampu mengoptimalkan waktu yang kita miliki untuk merangkai serpihan-serpihan kesuksesan tersebut menjadi sebuah kesuksesan yang sempurna.
Kawan-kawan AN 05 kita telah melalui kehidupan di kampus ini dengan sejuta cerita, banyak sejarah yang sudah kita torehkan bersama dengan senyum dan air mata, dengan semangat dan rasa cinta, dan dengan kebersamaan dan kerjsama, semua itu adalah prestasi tersendiri bagi kita sebagai mahasiswa administrasi negara angkatan 2005. Namun, batas waktu kita di kampus ini semakin terbatas kawan, proses hidup kita di kampus sudah hampir selesai, dan kehidupan baru yang lebih riil juga sudah mulai nampak di depan mata, impian-impian kita sudah semakin dekat, dan sudah saatnyalah kita bergegas dengan semangat yang utuh untuk mulai menata langkah-langkah tersebut dengan sungguh-sungguh agar kelak kita bisa tersenyum dengan prestasi yang kita torehkan. Saya yakin kita semua adalah calon orang-orang sukses yang akan memberikan sentuhan warna bagi kehidupan kita sendiri dan juga kehidupan masyarakat dengan kemampuan yang kita miliki masing-masing. Keluarga kita, masyarakat, dan bangsa ini sudah menanti kehadiran kita dengan penuh harapan, sebuah harapan yang tentunya lebih baik dari hari ini dan kita adalah orang-orang yang akan membawa perubahan tersebut kawan.
Terakhir, mudah-mudahan hari esok kita akan kembali bertemu dengan kesuksesan-kesuksesan hidup yang sudah melekat dalam diri kita, dan mudah-mudahan sejarah yang sudah kita torehkan bersama tidak hanya menjadi cerita-cerita tanpa makna, namun lebih dari itu sejarah yang sudah kita torehkan bersama tersebut akan menjadi perekat tali persaudaraan kita, karena kita adalah satu keluarga yang terlahir dari sejarah yang sama.

Tulisan ini saya persembahkan untuk mahasiswa Administrasi Negara FISIP UNSOED Angkatan 2005 yang sekarang ini lagi pada sibuk ngurusin skripsi, mudah-mudahan skripsinya lancar semua....

0 komentar:

Posting Komentar